PERBEDAAN BAKSO DAGING SAPI ASLI DENGAN OPLOSAN



PERBEDAAN BAKSO DAGING SAPI ASLI DENGAN OPLOSAN

Tahukan anda bahwa terkadang Bakso terdapat campuran bahan yang tidak baik untuk tubuh?. Nah, kalau anda ingin tahu perbedaan Daging sapi asli dan campuran simak artikel dibawah ini.

Terdapat perbedaan yang jelas antara bakso yang menggunakan bahan campuran seperti formalin, boraks dan sebagainya.

 Bakso yang dibuat menggunakan formalin, jika dipegang mengeras, garing dan tidak lengket. Berbeda dengan bakso biasa yang tanpa campuran.
 
"Bakso yang menggunakan daging campuran jika dipegang kenyal. Tapi jika bakso asli, pagi dibuat, sore pasti sudah lengket kalau dipegang. Dagingnya juga nempel ditangan trus berasa berminyak," ujar Sudarto pedagang bakso

Pedagang bakso yang mengaku selalu menggunakan daging sapi, dalam campuran baksonya menjelaskan, ada perbedaan warna yang jelas saat daging diolah menjadi bakso.

Kendati sama-sama berasal dari sapi. Namun, jika sapinya berbeda maka bentuknya pun akan berbeda pula.

"Bikin bakso kalau pakai daging sapi, warnanya agak keputihan. Itupun kalau sapi biasa. Tapi kalau Sapi Bali yang memiliki warna daging yang lebih merah, maka baksonya agak merah," tambahnya.

Namun, Sudarto merasa agak sulit menjelaskan perbedaan aroma dari bakso asli dengan bakso campuran. Karena hal itu hanya dapat diketahui, jika memang sudah terbiasa membuat bakso.

Tapi, tetap saja antara bakso asli dengan campuran akan tercium aroma yang berbeda.

"Dari Uapnya juga beda. Kalau aroma memang agak susah, tapi kalau orang yang biasa bikin bakso pasti bisa membedakannya. Bakso campuran baunya agak semrangus (tidak sedap dan terlalu amis)," ujar pria yang sudah menjalani profesinya selama 30 tahun ini.

Diberdayakan oleh Blogger.

Jasko Sidoarjo

Jasko adalah koko semi jas kain ini terbuat dari twist tebal dengan harga yang terjangkau bagi kalangan menengah kebawah

Cari Blog Ini

Auto Backlink : OoneSeem

statistik blog saya

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

LightBlog
Auto Backlink : OoneSeem